2 Pemain Thailand Ini Tak Bisa Main di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

2 Pemain Thailand Ini Tak Bisa Main di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

SINGAPORE — Menghadapi Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020, Timnas Thailand tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Kiper utama Thailand, Chatchai Budprom mengalami cedera pada leg kedua babak semifinal kontra Vietnam tadi malam.

Lalu, mereka juga tidak akan diperkuat bek kiri andalannya, Theerathon Bunmathan. Theerathon akan absen pada leg pertama final setelah ia mendapat kartu kuning pada babak kedua.

Thailand sendiri tadi malam bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

Kemenangan agregat 2-0 di leg pertama, mengantarkan mereka melenggang ke babak final Piala AFF 2020 menyingkirkan sang juara bertahan.

Baca juga:

“Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan para pemain saat bertahan, terutama di babak kedua, itu adalah penampilan yang luar biasa,” kata Pelatih Thailand, Alexandre Polking di situs resmi AFF Suzuki Cup 2020.

“Ini menunjukkan semangat tim yang luar biasa dari cara para pemain berjuang satu sama lain, berdiri bersama dan menangani tekanan bola panjang dari Vietnam,” lanjutnya.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan upaya defensif dan tentu saja kami harus lebih baik dengan bola, tetapi itu adalah masterclass dalam bertahan,” tandasnya. (amr/fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: